Do’a Ketika Mau Bepergian

Membaca do’a bagi orang Muslim adalah sebuah keniscayaan, agar kita dapat dilindungi oleh berbagai macam hal yang dapat mengganggu kegiatan sehari-hari, apalagi dalam perjalanan banyak sekali kemungkinan-kemungkinan yang tak terduga bisa terjadi, oleh karenanya disini saya sedikit berbagi do’a sebelum melakukan perjalanan agar terhindar dari marabahaya, kalaupun Allah berkehendak lain setelah kita berdo’a, insyaallah do’a akan bernilai ibadah yang tidak mungkin menjadi sia-sia dimata Allah, baiklah tanpa berpanjang lebar inilah doanya :

Do’a naik kendaraan
بِسْمِ اللهِ اَلْحَمْدُ لِلّهِ سُبْحَانَ الَّذِي سَخَّرَ لَنَا هَذَا وَمَا كُنَّا لَهُ مُقْرِنِيْنَ وَإِنَّا إِلَى رَبِّنَا لَمُنْقَلِبُونَ، الْحَمْدُ لِلهِ الْحَمْدُ لِلهِ الْحَمْدُ لِلهِ، اللهُ أَكْبَرُ اللهُ أَكْبَرُ اللهُ أَكْبَرُ، سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ إِنِّي ظَلَمْتُ نَفْسِي فَاغْفِرْلِي فَإِنَّهُ لاَ يَغْفِرُ الذُّنُوبَ إِلاَّ أَنْتَ
“Dengan menyebut nama Allah, segala puji bagi Allah, Maha Suci Allah yang telah menundukkan semua ini bagi kami padahal kami sebelumnya tidak mampu menguasainya, dan sesungguhnya kami akan kembali kepada Rabb kami. Segala puji bagi Allah (3 kali), Allah Maha Besar (3 kali), Maha Suci Engkau ya Allah. Sesungguhnya aku telah mendzalimi diriku sendiri maka ampunilah aku, karena sesungguhnya tidak ada yang mengampuni dosa-dosa melainkan Engkau.”

Do'a Naik kendaraan Darat

سُبْحَانَ الَّذِي سَخَّرَ لَنَا هَذَا وَمَا كُنَّا لَهُ مُقْرِنِينَ وَإِنَّا إِلَى رَبِّنَا لَمُنْقَلِبُونَ
"Maha Suci (Tuhan) yang telah menundukkan semua ini bagi kami padahal kami sebelumnya tidak mampu menguasainya dan sesungguhnya kami akan kembali kepada Tuhan kami"
  
Do'a Naik Kendaraan Udara

بِسْمِ اللهِ، الْحَمْدُ لِلَّهِ {سُبْحَانَ الَّذِيْ سَخَّرَ لَنَا هَذَا وَمَا كُنَّا لَهُ مُقْرِنِيْنَ. وَإِنَّا إِلَى رَبِّنَا لَمُنْقَلِبُوْنَ} الْحَمْدُ لِلَّهِ، الْحَمْدُ لِلَّهِ، الْحَمْدُ لِلَّهِ، اللهُ أَكْبَرُ، اللهُ أَكْبَرُ، اللهُ أَكْبَرُ، سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ إِنِّيْ ظَلَمْتُ نَفْسِيْ فَاغْفِرْ لِيْ، فَإِنَّهُ لاَ يَغْفِرُ الذُّنُوْبَ إِلاَّ أَنْتَ.“

"Dengan nama Allah, segala puji bagi Allah, Maha Suci Tuhan yang menundukkan kendaraan ini untuk kami, padahal kami sebelumnya tidak mampu menguasainya. Dan sesung-guhnya kami akan kembali kepada Tuhan kami (di hari Kiamat). Segala puji bagi Allah (3x), Maha Suci Engkau, ya Allah! Sesungguhnya aku menganiaya diriku, maka ampunilah aku. Sesungguhnya tidak ada yang mengampuni dosa-dosa kecuali Engkau.” 

Do'a Naik Kendaraan Laut

….بِسْمِ اللّهِ مَجْرَاهَا وَمُرْسَاهَا
"Dengan menyebut nama Allah di waktu berlayar dan berlabuhnya"
إِنَّ رَبِّي لَغَفُورٌ رَّحِيمٌ
"Sesungguhnya Tuhanku benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang"

Itulah sedikit do’a yang dapat saya posting pada blog sederhana ini, semoga dapat memberi mamfaat buat saudara-saudari sekalian, kalau ada pertanyaan atau masukkan silahkan dikirimkan kepada kami pada kolom komentar dibawah ini bisa melalui facebok atau bagi yang punya blog juga bisa komentar, masukkanya sangat kami hargai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Give comments and criticism are best for this blog the better

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...