Trilogi Taqdir Di Bumi Gn.Tembak

Lahir, jodoh dan maut adalah misteri ilahi, pada awalnya orang tua kita ngga tau kita akan lahir dimana dan dalam keadaan normal atau melalui operasi, dan pada usia kita menginjak remaja kita sempat mikir juga pada akhirnya dengan siapa kita berjodoh, Kita juga ngga pernah tau kapan maut menjemput dalam keadaan apa atau dimana dengan siapa. maut adalah kepastian tua muda kaya miskin pejabat atau rakyat semua yg bernapas dan hidup di dunia pasti akan menghadapi pertemuan dengan Tuhannya. 

Inilah penomena yang sempat saya rekam tadi hari selasa, 22 oktober 2013 sore di Gunung Tembak Kampus Peradaban nan damai. Ya disaat hari yang sama dengan selisih jam namun beriringan, yaitu ada prosesi walimatul ursy pasangan Ivan & Ifa di Masjid ar-Riyadh dari keluarga Ust. Zainuddin Musaddad & Ust. Karim Bonggo, kemudian disusul informasi tentang kelahiran anak pertama Ust. Maulani & Sidratul Jannah cucu dari Ust.Rofiq dan yang terakhir berita duka yang cukup menyedihkan tentang tenggelamnya santri Putri di empang untuk yang kesekian kalinya, Dari tiga orang yang tenggelam satu orang yang akhirnya menjemput adjalnya.

Tentu pada hari ini ada yang berbahagia, namun ada juga yang sedih terutama keluarga yang ditinggal, dari tiga peristiwa tersebut sungguh Allah ingin memberikan pelajaran kepada kita semua, betapa sebuah taqdir adalah ketentuan yang pasti.

Kalaulah hari ini kita sudah menjalani kehidupan, dan sudah mengetahui awal dan tempat lahir kita bahkan sebagian dari kita sudah menikah. Namun proses selanjutnya adalah menunggu akhir sebuah kehidupan yang sementara dijalani entah sudah sampai dimana kita berjalan dan sampai dimana tempat berhentinya bahkan kita tidak tau dimana akan dikuburkan, ya bagiku tempat sedikit banyaknya ada pengaruhnya selain amal yang paling prioritas untuk disiapkan.

Wahai saudaraku seiman dan seperjuangan dimanapun kalian berada persiapkanlah bekal tuk menuju kehidupan setelah kematian.

Dalam menjalani proses kehidupan ini memang banyak tantangannya, tapi yakinlah denga usaha disertai azam dan istiqomah yang kuat seberat apapun ujian yang akan menimpa kita insyaAllah akan ringan selama kita selalu saling mengingatkan dan saling memberi penguatan baik motivasi terlebih lagi do’a kita semua. Semoga kelak kita dipertemukan didalam syurga-Nya.

Sebagai penutup, nikmatilah hari ini seolah akan mati besok manfaatkanlah waktu yg ada dengan mensyukuri dan menggunakannya sebaik mungkin.

!$tB z>$|¹r& `ÏB >pt6ŠÅÁB žwÎ) ÈbøŒÎ*Î/ «!$# 3 `tBur .`ÏB÷sム«!$$Î/ Ïöku ¼çmt6ù=s% 4 ª!$#ur Èe@ä3Î/ >äóÓx« ÒOŠÎ=tæ ÇÊÊÈ

Tidak ada sesuatu musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan izin Allah; Dan barang siapa yang beriman kepada Allah, niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu ” QS. 64:11

2 komentar:

  1. Iya, kebahagiaan dan kesedihan yang datangnya satu paket. Tapi, Allah maha tahu.

    BalasHapus
  2. semoga kita semua ditakdirkan menjadi penghuni surga_Nya kelak

    BalasHapus

Give comments and criticism are best for this blog the better

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...